Tiktok Career

Artikel mengenai Tiktok Career dapat Anda temukan pada Aplikasi dan di tulis oleh rosyid

Tiktok Career – Wendlin Sabrozo tidak bergabung dengan TikTok untuk mencari pekerjaan. Seperti kebanyakan orang yang selamat dari hari-hari awal pandemi, dia mengunduh aplikasi tersebut sebagai selingan dari rutinitas karantina. Savrozo, 28, yang telah menerbitkan buku selama lima tahun terakhir, menginginkan perubahan. Kemudian di bulan Januari, saya menemukan nama yang tidak asing di aplikasi. Jonathan Javier adalah salah satu pendiri Wonsulting, sebuah firma konseling dan konsultasi karir yang didedikasikan untuk membantu orang-orang di komunitas yang kurang terwakili mendapatkan pekerjaan impian mereka. Lihat juga akun TikTok-nya saat dia melihat postingan LinkedIn-nya berbagi tips dan cerita tentang jaringan tentang wawancara di perusahaan seperti Snap dan Google tanpa melamar secara formal. kenapa kamu tidak melakukannya?

Hari ini, dia memuji keputusan itu dengan membantunya mendapatkan pekerjaan barunya sebagai Associate Content Editor di Spotify. Sabrozo mengatakan lusinan video panduan yang diposting ke akunnya oleh Javier dan salah satu pendirinya, Jerry Lee, mengilhami dia untuk melakukan perubahan karier dan membimbingnya melalui proses, mulai dari lamaran hingga wawancara hingga keputusan perekrutan. Nasihat mereka membuatnya menghubungi perekrut untuk posisi non-teknis dan obrolan jaringan dengan karyawan saat ini. Ini, katanya, merupakan langkah penting dalam memenangkan pertunjukan Spotify. beberapa saat yang lalu.

Tiktok Career

Wonsulting, kombinasi kata “menang” dan “saran”, memiliki lebih dari 835.000 pengikut dan 8 juta suka di TikTok, dan videonya diposting di LinkedIn dari ulasan resume pengguna. Ada sejumlah besar tip untuk meningkatkan jaringan Anda di . Untuk pengikut yang menginginkan lebih banyak perhatian pribadi, Wonsulting juga menawarkan resume, surat lamaran, dan paket pekerjaan mulai dari $147 hingga $1.497.

Kelly Tiktok Biography

“Jerry dan saya memberikan tip yang sangat sederhana namun efektif. Orang dapat melakukannya dalam 30 detik atau kurang,” mereka sering membalas video pengguna, memberikan saran untuk langkah karier selanjutnya. Disediakan oleh kata Javier.

Setelah menavigasi sendiri proses pekerjaan, Jonathan Javier dan Jerry Lee memutuskan bahwa mereka ingin membantu orang lain menemukan pekerjaan impian mereka juga.

Mahasiswa, lulusan Generasi Z (biasanya didefinisikan sebagai mereka yang lahir setelah tahun 1997), dan “generasi muda milenial” yang berusia 20-an beralih ke media sosial, terutama TikTok. mungkin tidak mengejutkan. – nasihat karir. Menurut survei Pew Research baru-baru ini, 84% anak usia 18-29 tahun menggunakan media sosial lebih banyak daripada kelompok usia lainnya, dan hampir setengahnya mengatakan bahwa mereka adalah pengguna TikTok. Nasihat pekerjaan telah menjadi bagian besar dari campuran aplikasi, dengan tagar #careertiktok mendapatkan hampir 500 juta tampilan.

Salah satu pengguna paling sering dari tagar ini adalah produser film dokumenter yang berbasis di NYC, Erin McGoff. Dia mulai membuat TikTok setelah melihat berapa banyak orang yang mencari saran karir secara online dan menyadari bahwa dia memiliki tips untuk dibagikan. Videonya yang paling populer membantu pengguna meminta kenaikan gaji dan menjawab pertanyaan wawancara biasa seperti “Ceritakan tentang diri Anda” dan “Mengapa saya harus mempekerjakan Anda?” dengan naik. Dia mengatakan dia sekarang menerima lebih dari 10 komentar setiap jam dari pemirsa dan telah menggunakan tipnya untuk akhirnya mendapatkan promosi atau pekerjaan baru yang sangat dibutuhkan.

Bytedance Is Looking For Tiktok Content Moderators In Malaysia

“Saya pikir video saya membuat orang percaya diri,” kata McGoff. “Saya memberi orang alat untuk membuat mereka terlihat berkualitas seperti yang mereka rasakan. Itu sangat berarti bagi saya.” Lebih dari 1,2 juta pengikut di TikTok dalam 6 bulan Setelah akuisisi, McGoff mulai mendapatkan sedikit uang dari Dana Pencipta platform.

Akun TikTok Erin McGoff membantu pengguna dipromosikan, maju dalam putaran wawancara, dan merasa percaya diri dengan keterampilan yang mereka tawarkan.

Beberapa pembuat konten lebih spesifik dengan saran mereka. Theresa Sue, manajer proyek teknologi untuk Major League Baseball, ingin menunjukkan kepada wanita lain, terutama mereka yang tidak memiliki latar belakang teknologi tradisional, bahwa mereka dapat menemukan peran dalam teknologi dan memperoleh penghasilan hingga enam digit. Saya bilang saya mulai membuat video. Dia sekarang memiliki lebih dari 140.000 pengikut di TikTok dan baru-baru ini meluncurkan aplikasi yang menghubungkan pencipta dengan pengusaha seperti dia.

TRENDING  Cara Download Tiktok Di Play Store

“Banyak orang saat ini memperumitnya,” kata Sue tentang proses kerjanya. Saya dapat memberi tahu Anda dengan cara yang mudah sekarang.

Tiktok Creators Are Giving Career Advice And Helping Viewers Land Jobs

McGoff dan Sue bukanlah pakar karier profesional, tetapi mereka melihatnya sebagai bagian dari daya tarik TikTok bagi pengguna.

“Saya mendekati konten seperti manusia normal, jadi menurut saya konten saya beresonansi dengan begitu banyak orang,” kata McGoff. “Saya adalah orang yang ambisius yang menyampaikan pelajaran hidup yang baru saja saya pelajari dari wawancara dan ingin sukses dalam karier saya.”

Tempat tradisional bagi mahasiswa dan lulusan untuk mencari nasihat adalah pusat layanan karir di universitas mereka. Banyak Gen Z masih berada di jalur itu, dan mudah untuk melihat mengapa beberapa mencari alternatif. Di City University of New York, rata-rata rasio mahasiswa-staf profesional adalah 1.100 banding 1. Untuk sekitar 30.000 mahasiswa yang kuliah di San Francisco State University, tim Layanan Karir hanya memiliki tiga profesional karir. (Sekolah juga tidak.

Sementara banyak sekolah berfokus untuk memberikan peluang karir kepada siswa mereka (salah satunya mungkin juga membual tentang statistik pekerjaan pasca kelulusan mereka), rasio seperti itu “pasti cacat”. , kata Brittany Bond, profesor perilaku organisasi. di Sekolah Pascasarjana Universitas Cornell. Kondisi kerja. Dan dengan sumber daya yang terbatas, tidak semua siswa mendapat perhatian yang sama, tambah rekannya Christopher Collins.

Best Marketing & Career Tiktok Accounts You Need To Follow Asap

“Siswa yang paling nyaman berbicara secara terbuka tentang diri mereka sendiri dan meminta bantuan cenderung menjadi orang yang mendapat perhatian,” kata Collins. “Orang yang sedikit kurang nyaman meminta bantuan mungkin tidak akan meminta apa pun.”

Sabrozo, yang telah mencari pekerjaan dengan Wonsulting, mengatakan dia kewalahan dengan pengalamannya mencari nasihat dari kantor alumni di almamaternya, Sarah Lawrence College. Dia mengatakan agensinya menyarankan dia untuk menyesuaikan resume dan surat lamarannya. (Sarah Lawrence tidak menjawab

Minta komentar tentang pengalaman Sabrozo). Sebaliknya, Sabrozo mengatakan dia menemukan petunjuk yang tidak biasa dari Wonsulting yang tidak dia pikirkan sebelumnya. Dia berterima kasih karena telah membantu melakukan wawancara di Netflix, Facebook, dan Spotify. Temukan karyawan perusahaan impian dengan nama yang sama dengan Anda di LinkedIn dan hubungi mereka. Aneh, katanya. Cara yang efektif untuk mendapatkan perhatian.

“Kesenjangan terbesar di pasar adalah orang umumnya berbicara tentang pekerjaan dan strategi di tingkat yang lebih tinggi,” kata Lee. “Harapannya adalah kami membuat orang bertindak. Kami berbagi banyak strategi karena tidak semua strategi berhasil untuk semua orang.”

Tiktok’s S’porean Ceo Reportedly Buying A Gcb For S$86 Million

Pelatih karier seperti Jill Tipograph berhati-hati dalam menggunakan media sosial sebagai sumber untuk semua saran karier. Mengingat influencer sering kali berbicara kepada audiens yang besar dan beragam serta bertujuan untuk membuat konten yang memaksimalkan klik dan suka, konten di platform seperti TikTok sering kali ditargetkan untuk audiens tertentu. , katanya, mungkin tidak dapat melayani pengguna dengan cara tertentu. Perusahaannya, Early Stage Careers, terdiri dari tim pakar keterampilan wawancara, profesional SDM, dan mantan perekrut yang, katanya, dapat memenuhi kebutuhan spesifik dan tujuan karier seseorang.

“Kami dapat menemukan semuanya di Internet, tetapi kami perlu menggabungkan informasi yang kami kumpulkan dengan saran yang nyata dan berkualitas sehingga kami dapat bergerak maju,” kata Tipograph.

Dan karena media sosial sangat cepat, diharapkan proses pekerjaannya akan sama, tambah Tipograph. Ini dapat berdampak negatif pada kesehatan mental siswa yang melihat gulungan sorotan sukses di platform seperti TikTok dan LinkedIn.

TRENDING  Nonton Anime Gratis Tanpa Kuota

Tetapi pengguna TikTok seperti Sabrozo mengatakan memiliki komunitas pencari kerja TikTok seperti mereka sangat menggembirakan dan terkadang diperlukan untuk terus maju.

How To Leverage The Tiktok Resume For Your Company

“Dalam proses yang sangat sulit, panjang, dan berat, melakukannya melalui TikTok menjadi lebih mudah. ​​Menyenangkan,” katanya. “Melihat orang lain melamar pekerjaan dan melihat orang lain menanggapi saran dari video membuat saya berpikir, ‘Oke, saya tidak sendiri.’ Papan Pekerjaan di aplikasi. Untuk melamar pertunjukan terdaftar, pengguna TikTok hanya perlu mengirimkan “resume video”. Ini pada dasarnya adalah video TikTok tempat Anda memperkenalkan diri dan berbicara tentang pengalaman kerja Anda. Setelah diunggah melalui TikTok, resume video ini dikirim langsung ke setiap pemberi kerja melalui tombol “Lamar Mudah” LinkedIn.

Pengecer dan merek ritel yang merekrut langsung dari situs kerja TikTok termasuk Target, Sweetgreen, Chipotle, Forever 21, Abercrombie & Fitch, dan Shopify. Beberapa dari perusahaan ini merekrut pekerjaan yang jelas terkait dengan TikTok. Misalnya, satu-satunya lowongan pekerjaan U Beauty adalah Sosial

Career hire, career it, career fair, ui career, pt career, jobs & career, career woman, mrt career, career expo, uob career, ot career, career