Cara Dapat Uang Dari Youtube

Cara Dapat Uang Dari Youtube

Artikel perihal Cara Dapat Uang Dari Youtube bisa Anda baca pada Tutorial dan di tulis oleh rosyid

Cara dapat uang dari YouTube Majalahteknoid.com Sudah tahu cara dapat uang dari youtube tanpa upload video? Atau ingin tahu berapa subscriber untuk mendapatkan uang?

Sebenarnya cukup mudah, bahkan untuk pemula sekalipun. Setelah membuat channel YouTube, cobalah mengisinya dengan konten yang menarik. Ingat bahwa konten yang bagus adalah kunci sukses menghasilkan uang di YouTube. Ada beberapa jenis konten yang bisa dipilih. Tentu saja, konten harus sesuai dengan minat dan keterampilan.

Jenis Konten yang Menghasilkan Uang Dari YouTube

• Tutorial

Dapat dikatakan bahwa sebagian besar pengguna pasti telah mencari video tutorial di YouTube. Baik tutorial teknologi, memasak, make-up, dll. Oleh karena itu, tutorial dapat memberi ide untuk konten saluran Anda.

• Review Produk

Sebelum membeli sesuatu pasti ada keraguan tentang kualitas dan kesesuaiannya. Meneliti internet dan mencari ulasan produk merupakan keharusan. Oleh karena itu, potensi ide konten review produk dapat menarik banyak penonton.

• Tips Dan Pengetahuan

Apakah ahli dalam bidang tertentu? Atau apakah menemukan kiat untuk mendapatkan hasil maksimal dari suatu produk? Atau ingin memberikan tips tentang produk sendiri? Jika demikian, gunakan ini sebagai ide konten berbagi tips dan wawasan dengan audiens sebagai cara dapat uang dari YouTube.

• Kolaborasi

Kolaborasi tidak hanya umum dalam bisnis, tetapi juga di YouTube. Tidak heran jenis konten ini dapat menjangkau audiens afiliasi yang sebelumnya tidak tersentuh. Akibatnya, audiens mungkin lebih besar dari biasanya.

• Kisah Sukses

Siapa sangka, ternyata kisah sukses konsumen juga berpotensi dijadikan konten, karena kisah sukses dapat melibatkan audiens.Terutama mereka yang berkutat dengan masalah yang sama

Tips dan Cara Dapat Uang Dari Youtube

Tidak ada cara dapat uang dari YouTube dengan cepat. Dibutuhkan perencanaan yang matang dan ketekunan agar kanal YouTube mendapatkan banyak tayangan baru dan kemudian menghasilkan uang.

• Pilih Kategori yang Tepat

Pertama pilih kategori yang benar-benar dapat dibuat sendiri dari smartphone, misalnya. Seperti tutorial hacking Android, game, vlog pendek atau video sederhana. Sesuaikan saja dengan keahlian.

• Edit Video Dengan Aplikasi Sederhana

Setelah selesai merekam, saatnya mengedit video sebelum mengunggahnya. Ada berbagai aplikasi pengeditan video Android dan berfungsi jauh lebih sederhana daripada di komputer, tapi itu lebih dari cukup. Aplikasi yang dapat digunakan seperti VideoPad, Animoto atau Magisto.

• Video Retensi

Yang dimaksud dengan video retensi tinggi adalah persentase rata-rata video yang dilihat. Misalnya, saat mengunggah video berdurasi 10 menit dan rata-rata orang hanya menonton video tersebut selama 5 menit. Itu berarti tingkat retensi video adalah 50 persen. YouTube tentu memprioritaskan video dengan retensi tinggi karena mendorong orang untuk menghabiskan lebih banyak waktu di platform.

TRENDING  Cara Mendapatkan Uang Banyak dan Cepat

Semakin tinggi tingkat retensi video rata-rata, semakin besar kemungkinannya muncul di bagian atas hasil pencarian YouTube. Selama Anda membuat video yang menarik, berkualitas tinggi, dan relevan dengan kebutuhan pemirsa, video berpotensi menghasilkan tingkat keterlibatan yang tinggi.

• Optimalkan Judul dan Deskripsi

Kesan pertama selalu penting. Ini juga berlaku untuk video YouTube. Secara umum pembuatan judul artikel blog dan video youtube tidak jauh berbeda, rangkum seluruh isi video dalam satu kalimat. Judul Video YouTube harus pendek, ringkas dan jelas dan tentu saja menyertakan fokus kata kunci yang menjadi target. Sama seperti blog dapat menggunakan angka dalam judul, ini juga dapat diterapkan hal yang sama pada video YouTube.

• Monetisasi Saluran

Untuk menghasilkan uang dari YouTube, memonetisasi kanal untuk memasang iklan merupakan cara dapat uang dari YouTube paling umum digunakan. Syaratnya seperti kedengarannya sulit dari smartphone, tapi bukan berarti tidak mungkin. Kuncinya adalah rutinitas posting dan harus memiliki jadwal.

Source:wikipedia